13/11/13

hape yang lebih canggih daripada pemiliknya

Akhirnya Tulang gue beli hape baru juga. Awalnya gue diajak ikut nemenin beli hape ke Roxy, tapi karna gue lagi malas keluar rumah, gue nolak ajakannya. Lagian, dilihat dari perbincangan sebelumnya, sepertinya sudah pasti kalau dia akan membeli Nokia Lumia 720 atau 710. Pokoknya antara yang 2 itu lah.

Lalu Tulang gue pergi. Bareng Nantulang gue. Bedua. Sementara gue molor di rumah. Menikmati 'me time' yang jarang ada.

Udah sekitar 2 jam mereka pergi. Kirain udah selesai beli hape, gak taunya Tulang gue malah nelpon gue, nanya, “Kalau Samsung S3 mini bagus gak?”.

Gue bingung. Ngapain nanya Samsung? Bukannya mau beli Nokia Lumia?

Dari telpon, gue tau kalau ternyata Nokia Lumia 720 belum beredar banyak di Indonesia waktu itu. Dan ketika dia pengin beli Nokia Lumia 720, si penjualnya sotoy banget bilang kalau Window 8 yang diusung perangkat itu susah digunakan, apalagi untuk ukuran Tulang gue yang gaptek bin norak. Alhasil, dia pun mengurungkan niatnya membeli Lumia 720.

“Samsung S3 mini bagus kok, Lang. Mirip-mirip hapeku lah, tapi lebih keren dikit” jawab gue jujur.

“Oh, OKE. Kalau Samsung Grand?” tanyanya lagi.

Ini kenapa nyangkut-nyangkut ke Samsung Grand segala sih? Udah jelas-jelas Samsung Grand itu diluar rencana. Gak sesuai budget dan anggaran. Dapat darimana dia info tentang keberadaan Samsung Grand? Ada yang salah ini.

“Samsung Grand buat apa, Lang? Ukurannya aja kegedean. Tulang mau ganjal pintu pake Samsung Grand? Lagian Tulang hanya perlu telpon dan sms kan? Gak perlu lah. Ambil Nokia Lumia itu aja atau Samsung S3 mini tadi” gue mengingatkan dia bahwa dia gak perlu hape yang keren untuk saat ini. Toh dia gak bisa ngetik SMS di hape Nokia dia yang jadul.

“OK” katanya singkat dan padat.

Gue pun tenang dan melanjutkan tidur. Benar-benar seperti kerbau.

Menjelang sore, Tulang dan Nantulang gue balik bawa bungkusan plastik putih. Loh kok isinya kayak kotak makanan? Eh, ternyata iya. Mereka bawain gue makanan. Tau aja nih gue belon makan dari pagi.

Setelah itu mereka langsung keluarin belanjaan mereka. Gue yang udah ngarep bakal maenin hape dengan OS Windows 8 langsung kecewa setelah ngelihat box hape yang dibeli: Samsung Grand.

Gue sedih. Harapan gue gak kesampean.

“Loh, kok jadi beli Samsung Grand, Lang?”

“Biar sekalian gede. Biar gak susah baca tulisannya. Kalau hapenya lebih gede tulisannya kan bisa lebih gede” jawab Tulang gue bangga.

Aduh, ini salah banget deh motivasinya beli hape. Kalau mau lihat tulisan yang gede gak harus di hape yang gede juga kan? Di hape kayak punya gue juga bisa, tinggal atur font size nya aja.

Tapi ya sudahlah. Udah terlanjur. Ini pasti dia diiming-imingi ama penjual hape di Roxy. Tau aja kalau Tulang gue gak ngerti tentang hape, disuruh beli apa aja mau. Padahal waktu diskusi di rumah, dia kekeuh banget sampe ngukur dimensi hape pake penggaris segala

*sigh*

Gue bongkar bungkusan belanjaan dia yang lain.

Apa ini? Power Bank? Untuk apa? Gue aja yang sering travelling ke gunung 4 hari belon mikir untuk beli Power Bank.

Apa lagi ini? Jam tangan MITO yang ada kameranya? Untuk apaaaaa??

“Power Bank untuk apa , Lang?” tanya gue heran.

“Biar gak usah ngecas ngecas lagi. Katanya hape ginian batrenya cepat habis. Kalau ada Power Bank kan gak perlu takut kalau batrenya habis” dia menjelaskan dengan percaya diri. Sepertinya dia sudah menghapal alasan itu dari perkataan si penjual power bank tadi.

Ini salah banget. Udah jelas dia gak pernah kemana-mana. Hanya di rumah aja. Kalau baterainya habis kan bisa di cas pake charger bawaan!!

“Terus, jam tangan MITO ini untuk apa?” tanya gue, masih keheranan.

“Itu jam bagus loh. Ada kameranya. Bisa untuk telpon juga. Tulang baru tau kalau ada jam tangan seperti itu. Kayak di pilem-pilem aja. Makanya Tulang beli”

Muahahaha. Gue hanya bisa ketawa dengarin penjelasan Tulang gue. Gak masuk akal banget sih, beli jam tangan hanya karena keren, padahal toh juga gak dipake. Mending dikasih ama gue.

Yasudahlah, mending juga gue makan pansit goreng yang mereka bawa tadi.

--

Salah banget gue gak ikut nemenin Tulang gue beli hape!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar