11/11/13

orang kaya

Sabtu lalu gue lagi santai di ruang tengah sambil ganti-ganti channel TV. Heran ya, kenapa gak ada acara TV yang keren di hari Sabtu? Padahal kan insan kurang kerjaan kayak gue butuh hiburan. Kasih pilem luar negeri gitu kek. Kasih acara menarik gitu kek. Ini malah acara musik yang gak jelas dengan aksi cuci-cuci-jemur-jemur yang sungguh tidak menarik. 

*sigh*

Menjelang sore, Tulang gue balik ke rumah. Entah darimana dia seharian. Sementara Nantulang gue lagi ada acara arisan di tempat lain. Gue yang saat itu lagi sebel sama stasiun TV di Indonesia, cuek aja akan kedatangan Tulang gue, sambil sibuk gonta-ganti channel.

Dia duduk dibangku samping gue. Sibuk membolak-balik berkas yang dibawa dari luar tadi. Entah kertas apa aja tuh. Banyak banget.

Tiba-tiba dia nyeletuk, “Tulang butuh uang nih!”

Gue bingung. Apa maksudnya ngomong gitu?

“Hah? Buat apa, Lang?” tanya gue kebingungan.

“Tulang butuh uang 250”

“Ya tunggu gue gajian lah, Lang. Emang buat apa sih, tumben banget?” sahut gue tambah kesal. Gue pikir dia butuh uang 250 ribu. Kalau iya, nanti kalau gajian gue kasih deh, sekalian buat bayar utang gue arisan bulan lalu yang lupa gue bayar.

“OKE, 250 juta ya. Buat beli tanah Tulang.”

 (dalam hati) “Bujugile!! Emang gue punya pohon duit, bisa tiba-tiba panen uang 250 juta gitu?”

Ternyata dia baru dari kantor pajak, bayar pajak tanah. Dia punya sepetak tanah di daerah Bogor, dan harganya itu sekitar 200 jutaan lah. Dia kayaknya mau jual tanah gitu, dan dia nawarin gue.

*salah orang*

Dia kira gue orang kaya yang bisa seenaknya beli tanah. Muehehe..

Gue nyengir aja. Tiba-tiba terbayang uang di dompet tinggal cepe, pas untuk ongkos minggu ini sebelum gajian. Tragis banget hidup gue.

---

Ya ampun Lang, boro-boro beli tanah, beli celana dalam aja gue gak bisa, gak punya uang.

Note:
Tulang: Paman
Nantulang: Tante
diambil dari penuturan Suku Batak

Tidak ada komentar:

Posting Komentar